Tuesday 7 February 2012

Prolog


   Aku sedang bercerita tentang mimpi-mimpiku tapi sebagian ada yang bergumam tentang kemustahilan di dalamnya. Aku hanya tersenyum kemudian memandang ke arah langit. Senja selalu tiba tapi esok akan selalu terbit fajar. Ketika seseorang merasa telah hilang harapan, sebenarnya ia sedang didatangkan harapan baru. Itupun kalau ia bersedia menunggu.

   Kembali aku bercerita walau masih ada yang bergumam kecil dan menertawakanku perlahan. Saat tatapanku menatapnya mereka menundukkan kepala dan aku mulai tertawa. Kadang manusia tak sadar dengan perbuatan mereka yang tak menganggap perasaan orang lain itu ada tapi mereka selalu berusaha agar orang lain menghargai keberadaan mereka. Tak bisa kupungkiri akupun demikian.

   Hari ini kurasa cukup untuk bercerita. Esok aku harus mengarungi lebih banyak pantai dan keindahan alam lainnya untuk kuceritakan pada mereka. Kali ini aku yakin mereka akan tertawa lagi. Bukan tertawa meremehkanku tapi tertawa karena mereka bangga padaku.


                                                                                                  Ambulu, 3 febuari 2012

                                                                                                          Rani susanti

2 comments:

  1. bermimpilah, karena mimpi itu gratis, dan didapat saat tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ternyata ada komen baru nyadar :)
      Iya aku akan selalu bermimpi

      Delete